De Bruyne Ungkap Kunci Penampilan Apiknya Di Musim Ini

Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, angkat suara untuk membongkar penyebab utama kegemilangan performanya di musim ini. De Bruyne menilaio hal itu terjadoi lantaran dia kerap mendorong dirinya sendiri untuk bekerja keras dan memberikan yang terbaik bagi tim.

Pada lanjutan pekan ke-13 Premier League, Manchester City meraih hasil maksimal saat menjamu Chelsea di Etihad Stadium, Minggu (24/11) dini hari WIB. Pada laga tersebut, City yang sempat tertinggal lebih dulu usai The Blues mencetak gol pembuka melalui aksi N’Golo Kante mampu membalikkan kedudukan melalui gol yang dicetak oleh De Bruyne dan Riyad Mahrez. Agenjudi212

Khusus bagi penampilan De Bruyne, di musim ini pemain asal Belgia itu mengalami peningkatan performa yang cukup signifikan usai di musim sebelumnya banyak melewatkan laga kompetitif The Cityzens akibat cedera. Di musim 2019/20, De Bruyne sudah menyumbang tiga gol serta sembilan assist bagi timnya.

Belakangan De Bruyne berbicara terkait faktor utama di balik penampilan gemilangnya di musim ini. Pemain asal Belgia itu mengklaim bahwa dia terus mendorong dirinya sendiri agar selalu bekerja keras untuk memberikan kontribusi kepada tim terutama dalam membina para pemain muda.

“Saya mendorong diri sendiri untuk jadi yang terbaik yang saya bisa. Jika Anda membuat target jadi yang terbaik, Anda selalu mendorong diri sendiri,” ujar De Bruyne dikutip dari Goal.

“Itu yang saya lakukan ketika saya remaja dan itu yang saya lakukan sekarang. Sedikit lebih penting bahwa tim menang, tapi saya hanya bekerja keras. Yang terpenting adalah saya membantu tim, saya membantu para pemain ini, memimpin mereka, khususnya pemain muda. Saya tahu saya bisa membuat perbedaan untuk mereka.”

“Saya hanya mendorong diri sendiri. Tidak ada yang ingin memberi tekanan lebih selain saya. Ini tidak sulit bagi saya bekerja keras dan mendorong diri sendiri sampai batasnya,” pungkasnya.